Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

Satu lagi smartphone yang dipersiakan Xiaomi untuk mengisi segmen pasar menengah kebawah, yaitu varian teranyar berasal dari Redmi Note. Smartphone bernama Redmi Note 4 tersebut dapat mengusung processor Deca Core yang berasal berasal dari Chipset Mediatek Helio X20. Kecepatan processornya dapat dapat menyaingi chipset Snapdragon 652 yang pada mulanya dipakai Xiaomi Mi Max, dan Snapdragon 650 pada Redmi Note 3 Pro. Alhasil, smartphone ini dapat semakin mumpuni saat dipakai bermain game ataupun aktivitas berat lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 dapat jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone menengah sekelasnya. Apabila kompetitornya umumnya tetap mengandalkan processor Octa Core, maka smartphone ini punya sepuluh inti processor yang membuatnya bekerja amat cepat. Selain itu, tersedia pula beraneka teknologi canggih lain yang siap memanjakan penggunanya saat berkomunikasi ataupun mengakses hiburan kenakan Redmi Note 4. Nah, untuk menyaksikan spesifikasi smartphone ini, silakan teman baik liat ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4 yang kami rangkum pada artikel berikut.

Bodi
  • Dimensi : 151 x 76 x 8.4 mm
  • Berat : 175 g
  • Material :  Alumunium Alloy
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Pelindung : 2.5D Arc Screen
Memori
  • Internal : (Ram 2GB + Internal 16GB), (Ram 3GB + Internal 64GB)
  • Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
Software
  • OS : Android Marshmallow
  • UI : MIUI 8
Hardware
  • Chipset : Mediatek Helio X20
  • Processor : Dual Core 2.1 Ghz Cortex-A7 + Quad Core 2.0 Ghz Cortex-A53 +  Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T880MP4
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Infrared port
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4100 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Body : Full Metal

Dapur Pacu Redmi Note 4

Performa Lebih Cepat Dengan Processor Deca Core
Xiaomi Redmi Note 4 dapat dipasarkan didalam dua varian berbeda, yaitu standar edition yang ditambah Ram 2GB + Internal 16GB, dan varian High Edition yang punya Ram 3GB + Internal 64GB. Hal ini menyebabkan harga Xiaomi Redmi Note 4 setiap tipenya berbeda-beda, gara-gara otomatis dapat pengaruhi kinerja gaming serta performa multitaskingnya. Namun yang paling menarik berasal dari smartphone ini adalah processor yang dipakainya. Dimana, Xiaomi membekalinya dengan processor Deca Core 64-Bit yang berpadu dengan chipset Mediatek MT6797 Helio X20.

Bandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 4x

Processornya terbagi didalam tiga inti yang masing-masingnya punya kecepatan Dual Core 2.1 Ghz Cortex-A7, Quad Core 2.0 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut diklaim punya performa 62% lebih cepat dibandingkan Mediatek Helio X10 yang pada mulanya kami jumpai pada Xiaomi Redmi Note 3 generasi pertama. Selain itu, didalamnya terhitung terpasang GPU Mali-T880MP4 yang menyebabkan kinerja gaming Redmi Note 4 semakin mumpuni dan dapat menjalankan beraneka game HD dengan lancar.



Daya tahan baterainya amat luar biasa, gara-gara telah tertanam baterai berkapasitas 4.100 mAh yang amat mungkin wakti bicara dan jaman aktif amat lama. Menariknya lagi, Xiaomi menghadirkan fitur Fast Charging yang nantinya dapat mengoptimalkan kecepatan pengisian baterai secara signfikan. Selain itu, baterai Xiaomi Redmi Note 4 diklaim dapat bertahan tetap menerus sepanjang 12 Jam saat dipakai mengaktifkan navigasi GPS. Lalu tersedia pula proses operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang berluat antarmuka MIUI 8.

Desaign Xiomi Redmi Note 4

Tampilan luarnya nampak lebih premium dibandingkan Redmi Note 3. Padahal harga Xiaomi Redmi Note 4 selamanya dibanderol terjangkau dengan harga di bawah 3 Juta Rupiah. Seperti yang teman baik menyaksikan diatas, Xiaomi Redmi Note 4 dibalut bodi full metal yang anggota belakangnya punya sisi melengkung dan list antena yang meningkatkan kesan mewah smartphone ini. Xiaomi menghadirkan tiga pilihan warna yang dapat teman baik pilih, yaitu Gold, Silver, dan warna Gray. Sedangkan untuk dimensinya, smartphone ini punya ukuran panjang 151 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 8.4 mm.

Bobotnya cukup berat, yaitu menggapai 175 gram. Namun hal ini kami anggap wajar, mengingat Xiaomi Redmi Note 4 punya layar berukuran 5.5 inci dan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Layar tersebut kenakan panel IPS yang ditambah oleh susunan kaca lengkung 2.5D Arc Screen. Selain itu, layar Xiaomi Redmi Note 4 terhitung punya resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar menggapai 401 ppi. Sayangnya tak disebutkan ada susunan Corning Gorilla Glass, menjadi lebih baik melindunginya dengan Screen Guard ataupun tempered glass.

Usung Kamera Utama 13 Megapixel Berfitur PDAF

Tangkapan gambar yang diambil alih kamera belakang Xiaomi Redmi Note 4 dapat nampak amat realistis. Pasalnya smartphone ini punya kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan besaran aperture f/2.0. Hasil fotonya dapat nampak tajam dan lebih detail, gara-gara telah tersedia fitur Phase Detection Autofocus yang dapat mempercepatan pengambilan autofocus didalam pas kurang berasal dari 1 detik. Di anggota belakang terhitung terpasang fitur Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan setiap foto yang teman baik bidik lewat kamera belakang.

Asal teman baik ketahui, kamera belakang Xiaomi Redmi Note 4 punya resolusi lebih kecil dibandingkan kamera Redmi Note 3 yang mengusung kamera beresolusi 16 Megapixel. Walaupun begitu, smartphone ini selamanya dapat diandalkan saat mengabadikan beraneka momen. Sedangkan untuk anggota depan, telah tersedia kamera 5 Megapixel yang sama-sama punya aperture berukuran f/2.0. Kedua kamera tersebut dapat merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan kamera belakangnya dapat digunakan untuk merekam video slow motion 720p@120fps.

Konektivitas Lengkap dan Mendukung 4G LTE

Sama layaknya Redmi Note 3, smartphone ini mengadopsi slot sim berjenis Hybrid. Slot tersebut dapat teman baik menggunakan untuk mengaktifkan fitur Dual Sim dan microSD. Namun teman baik cuma dapat kenakan satu sim seumpama memberikan memori ekternal kedalamnya. Selain itu, tersedia pula teknologi 4G LTE yang amat mungkin akses internet lebih cepat sampai kecepatan 300 mbps. Pasalnya smartphone ini telah mengadopsi teknologi 4G LTE Cat6. Lalu tersedia pula fitur VoLTE yang amat mungkin komunikasi video call ataupun panggilan telepon lebih lancar.

Sayangnya harga Xiaomi Redmi Note 4 yang murah membuatnya belum ditambah teknologi USB Type-C. Namun teman baik tak mesti kecewa, gara-gara smartphone ini punya port MicroUSB 2.0 yang di dukung teknologi USB-OTG. Lalu tersedia pula teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band yang amat mungkin koneksi nirkabel lebih cepat pada frekuensi 2.4 Ghz serta 5 Ghz. Tak ketinggalan fitur Bluetooth v4.2, Infrared, dan navigasi GPS yang dimaksimalkan oleh satelit A-GPS serta Glonass terhitung dimilikinya.

Dilengkapi Fitur Fingerprint Sensor

Teknologi sensor sidik jari telah terpasang pada anggota belakang Redmi Note 4. Teknologi ini selamanya menyebabkan harga Xiaomi Redmi Note 4 dibanderol terjangkau, gara-gara teman baik dapat membelinya dengan harga di bawah 2 Juta Rupiah. Menariknya, sensor tersebut dapat terintegrasi pada metode pembayaran digital Alipay serta Mi Pay. Tak cuma itu, fingerprint sensor milik Redmi Note 4 terhitung dapat dipakai untuk mengakses kunci layar, serta mengunci beraneka file pribadi yang tersimpan pada memori internal ataupun memori ekternal dengan kapasitas maksimal 128GB. Lalu berapa sebenarnya harga Xiaomi Redmi Note 4 Ram 2GB + Internal 16GB, dan harga Redmi Note 3 Ram 3GB + Internal 64GB ?

Smartphone ini resmi diperkenalkan ke publik pada tanggal 25 Agustus 2016, dan dapat segera tersedia untuk pasar China. Sayangnya belum tersedia informasi perihal tanggal perilisan dan harga Xiaomi Redmi Note 4 di Indonesia. Kecil kemungkinan kami dapat memperoleh smartphone ini secara resmi di Indonesia. Padahal harga Xiaomi Redmi Note 4 dibanderol amat murah, gara-gara harga Xiaomi Redmi Note 4 16GB yang dipadukan dengan memori internal 16GB cuma sebesar USD$135 atau setara dengan Rp. 1.8 Jutaan. Sedangkan untuk harga Xiaomi Redmi Note 4 64GB adalah sebesar USD$180 atau sekitar Rp. 2.4 Jutaan.

Baca juga smartphone lainnya di ktekno

Harga Xiaomi Redmi Note 4 di Indonesia kemungkinan lebih mahal, gara-gara pada mulanya Xiaomi merilis Redmi Note 3 di Indonesia seharga Rp. 2.5 Jutaan. Terlebih smartphone ini tawarkan desain lebih premium dan performa powerfull yang membuatnya layak dinobatkan sebagai smartphone menengah kebawah terbaik. Semoga saja Xiaomi merilisnya di Indonesia dan membanderol harga Xiaomi Redmi Note 4 dengan harga terjangkau, supaya kami dapat merasakan sensasi mengoperasikan smartphone Android yang dipersenjatai processor Deca Core. Bagaimana, apakah teman baik hariangadget berencana membeli smartphone asal Tiongkok ini ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laptop Gaming Murah 2 Jutaan

HP Google Pixel XL Terbaru 2017

Review dan Harga Xiaomi Redmi 4a